Habis Gelap Terbitlah Terang, Just Believe

Selamat memperingati Hari Kartini bagi kita semua Wanita Indonesia.

Bagi saya, buku berjudul “Habis Gelap Terbitlah Terang” adalah buku yang sangat menginspirasi karena berisi kumpulan surat-surat yang ditulis oleh Raden Ajeng Kartini kepada teman-temannya. Ya meskipun saya tidak memiliki buku versi hardcopynya, tapi saya bisa membaca kutipan-kutipan dari isi buku ini melalui internet.

Hari ini saya cukup terkesan dengan artikel yang saya baca di LINE News Digest mengenai 5 Kartini Muda yang Berkarya di Bidang Teknologi. 5 orang wanita muda yang diangkat kisah kesuksesan mereka di bidang teknologi ini cukup menginspirasi saya karena di usia yang masih muda, mereka telah memiliki tujuan dan visi yang cukup jelas untuk kehidupan. Menjadi wanita muda yang mandiri sejak usia muda, memiliki banyak tantangan. Tetapi dengan sangat agresif, terarah dan kemauan yang tinggi, mereka bisa berhasil dan mewujudnyatakan mimpi dan harapan mereka. Wow, its cool right?

But, I will not discuss about them on this article. I would like to introduce you to my best friends. Well, I have so many friends. But, today I would like to introduce you to my “everything” friends :p

Ceriwis

Yes,, we called ourselves CERIWIS. Karena kalo kita lagi ngumpul yang diomongin pasti hal-hal yang ga penting, hal-hal yang ga perlu dibahas, hal-hal konyol yang bikin kita bisa ketawa ga ada habisnya, So, rasanya nama yang paling cocok ya itu dia CERIWIS hehehhehe. I write this article for them, karena hari ini pas hari memperingati perjuangan Raden Ajeng Kartini dalam memperjuangkan emansipasi wanita.

Why I am discussing them? Well, sebenarnya sih ga ada yang special-special banget. Kita juga bukan some of people yang tergolong Sosialita dan Borjouis. Kita bisa ngumpul lengkap ber-5 itu dalam waktu 1 tahun mungkin bisa dihitung dengan jari. Karena masing-masing sibuk dengan pekerjaannya dan profesi yang kita miliki (ada yang jadi Lawyer, ada yang jadi Konsultan Manajemen, ada yang jadi Accounting, ada yang jadi Fotografer, trus ada yang jadi Housewife). Trus kalo lagi ngumpul dan mau sambil makan ya BS-BS (maksudnya bayar sendiri-sendiri hihihihi).

Then, why I write about us? Hmmm… berhubung hari ini topiknya mengenai Wanita Indonesia, Saya berpikir menarik jika sedikit membahas peran wanita saat ini.. 4 orang dari kami sudah menikah dan memiliki keluarga. Mungkin sih biasa-biasa aja seperti kebanyakan orang, tapi apa yang special dari kami? That, kita adalah wanita-wanita yang menurut saya wanita mandiri yang tidak hanya menjadi pasangan bagi suami kita, tetapi kita adalah Penolong bagi keluarga kita.

Sungguh sesuatu yang menurut saya cukup membanggakan. Kami ber-5 saling menolong, saling support, well, ga perfect banget sih, ya ada juga kadang-kadang kita ga sepaham, kita kurang mood, tapi yang paling asyik adalah kita saling memahami dan kita punya kesamaan yaitu semua yang kita perjuangkan adalah untuk Keluarga. Saat lagi ada waktu untuk ngumpul lengkap ber-5 semua situasi yang tadinya sempat ga enakan, ga mood, jadi hilang trus kita bisa lagi deh ketawa-ketawa, stress release dari macam-macam hal yang kita alamin masing-masing baik di keluarga maupun di kerjaan.

So, menurut saya, arti perjuangan Raden Ajeng Kartini bagi kami ber-5 adalah Kesempatan bagi kami sebagai Wanita Indonesia menjadi Penolong yang memiliki kontribusi dalam mencapai keberhasilan jalan hidup kita masing-masing, baik itu membina rumah tangga, maupun karir yang kita pilih serta peran kita di tengah masyarakat.

Ini merupakan kutipan tulisan Raden Ajeng Kartini yang menurut saya, sesuai dengan apa yang kami ber-5 jalani

“Tiada awan di langit yang tetap selamanya.

Tiada mungkin akan terus-menerus terang cuaca.

Sehabis malam gelap gulita lahir pagi membawa keindahan.

Kehidupan manusia serupa alam”.

– R. A. Kartini – 

So ladies, do not give up for anything happen in your life. Whether it good or bad, fun or sad. Keep the good spirit. Don’t worry because after darkness you will see light. Just believe ! 🙂

Btw, my friends didn’t know that I’m writing article about us. So, I will not tell their name. Hope they not get annoyed on me.. Peaceee Ceriwis :p

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s