Tips penting untuk hasilkan Income maksimal dari Online Marketing

Kita semua pastinya sudah familiar dengan istilah online shop, online marketing, internet marketing, SEO, Google AdWords, Facebook Ads, Twitter, Instagram dan lain sebagainya. Banyak dari kita pastinya berharap bisa memperoleh penghasilan maksimal dari barang atau jasa yang kita jual. Teknik marketing yang sekarang ini dijalani, belum se-maksimal yang diharapkan. Sehingga salah satu teknik marketing yang saat ini lagi booming, adalah online marketing atau biasa dikenal dengan internet marketing.

Internet marketing adalah pemasaran atau penjualan barang atau jasa melalui internet. Tujuannya adalah untuk meningkatkan brand image atas barang atau jasa yang kita jual, serta tentunya meningkatkan profit. Investasi yang dikeluarkan untuk menggunakan internet marketing sebagai metode pemasaran pun beragam, dan bisa di customize atau dipilih sesuai kebutuhan, ada yang harganya mulai dari ratusan ribu Rupiah bahkan ada yang sampai ratusan juta Rupiah.

Nah, sekarang apa aja tips penting untuk memperoleh income maksimal melalui online marketing di internet.

  1. Pastikan anda memiliki produk yang layak jual dan sudah siap.

Produk yang layak jual dan sudah siap, baik itu berupa barang ataupun jasa, wajib anda nilai sudah siap dan benar-benar layak dijual. Bukan coba-coba, dan bukan juga hanya untuk iseng.

Banyak pengusaha pemula yang akhirnya gagal karena produknya belum mantap, tapi dipaksakan untuk di jual.

Sebaiknya tanyakan saran beberapa teman anda untuk membantu memberikan penilaian atas produk barang atau jasa yang anda jual sebelum anda mulai memasarkannya melalui online marketing. Jika penilaian dari teman anda tersebut positif, berarti anda sudah siap untuk transisi ke tahap berikutnya yaitu meluncurkan penjualan produk anda.

  1. Tingkatkan kualitas produk anda tersebut

Bagaimana cara meningkatkan produk anda tersebut sehingga selalu memperoleh profit yang anda harapkan. Caranya antara lain: jangan tertutup dengan saran dan kritik dari klien pembeli produk anda. Jika Klien merasa puas dengan produk anda, sebaiknya anda jangan ikut-ikutan langsung merasa puas juga, tetapi usahakan untuk lebih detail memperhatikan bagian mana yang memberikan kepuasan kepada Klien.

Tunjukkan sikap membantu (helpful) yang baik, dan terutama jangan sampai anda susah dihubungi, apalagi jika Klien ternyata menemukan kesulitan, dan sangat perlu untuk menghubungi anda segera. Ingat, peningkatan kualitas produk sangat tergantung pada bagaimana service / pelayanan yang anda berikan.

  1. Selalu belajar, selalu bereksperimen.

Online marketing atau internet marketing, itu bisa dipelajari. Karena bisa dipelajari, jadi anda tetap harus memahami bagaimana metode internet marketing yang sesuai untuk produk yang anda jual. Jangan terlalu gampang, atau terlalu mudah menggunakan seluruh metode internet marketing yang ada. Karena ada juga beberapa metode internet marketing yang tidak sesuai bahkan ada yang harganya cukup mahal. Jadi sebelum memilih dan menentukan metode internet marketing yang ada, sebaiknya anda juga mempelajari internet marketing itu dan jangan takut untuk bereksperimen.

  1. Keep in touch, keep the good relationship.

Internet marketing pasti sangat menunjang pemasaran produk barang atau jasa yang anda jual, tapi bukan hanya pemasaran dalam bentuk promosi saja yang bisa menunjang peningkatan income, tapi membina hubungan dengan pelanggan yang dilakukan secara online dan professional juga akan sangat menunjang peningkatan income produk yang anda jual.

So, jangan pernah putus contact sama Klien. Harus tetap keep in touch, harus tetap keep the good relationship, meskipun Klien tersebut sudah tidak lagi membeli produk anda.

Good luck with your internet marketing.

Feel free to chat with me if you find this article is interesting contact me at catherine@easyhelps.net

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s